Patung Kencing, Manneken Pis

Hey,
Today we meet in another Saturday. What a day.. LOL
Last week, I was involved in a chat with one of my reader.
I couldn't mention his name but in my opinion,he is a humble famous man.
He ask me that maybe I should write in Bahasa Indonesia. And today here is it!
Halo teman- teman semua!http://eemoticons.net
Lega rasanya bisa ngomong bahasa Indonesia apalagi dengan sedikit aksen Suroboyoan.
Haha. Jadi hari ini kita bakal ngomong-ngomong santai, bercanda juga boleh banget.

Pada dasarnya Menneken Pis adalah patung pada sebuah air mancur yang terbuat dari perunggu. Digambarkan bahwa ada seorang anak kecil yang sedang buang air kecil.

The Manneken Pis Fountain, Brussels,Belgium

Jadi apa spesialnya?!http://eemoticons.net

Eits, tunggu dulu. Manneken Pis sebenarnya adalah sebuah patung kecil seperti yang dapat kalian temui pada umumnya tetapi patung yang satu ini berhasil menjadi populer seperti halnya BigBang di Inggris bahkan menara Eiffel di Paris.Spesial banget kan ? Hahaha

Selain itu Manneken Pis ini akan memakai kostum-kostum unik di event" tertentu.
Memang kalian akan menemukan Manneken" pis lainnya di berbagai tempat lainnya seperti di Jepang, dan lain". Tapi memang melihat Menneken Pis yang asli dari dekat memang membawa sensasi yang berbeda. Jadi ini dia Manneken Pis yang kita bicara-bicarakan sejak tadi.

Manneken Pis, Brussels, Belgium

Jadi sebenarnya ada beberapa legenda yang melatar belakangi ke "spesial"an patung Manneken Pis ini. Salah satunya yang paling populer adalah yang terjadi pada tahun 1142. Pada saat ada seorang raja yang masih bayi. Tapi disaat itu mereka terpaksa berperang dengan tentara Berthouts. Para prajurit menaruh si baginda kecil di salah satu ranting pohon dan pergi berperang. Peperangan itu dimenangkan oleh prajurit raja kecil ini. Dan tiba- tiba si raja kecil ini mengencingi pasukan Berthouts yang telah kelah berperang. Karena itu menurut legenda ini, diabadikanlah momen tersebut dalam sosok patung yang sedang buang air kecil ini.

Tetapi pada saat mengunjungi patung ini saya sarankan agar segera mengambil foto dan segera pergi karena area disekitar patung ini tidak cukup besar untuk menampung semua turis sehingga kita perlu berdesak-desakan. Bahkan pada waktu saya akan mengambil foto patung ini, saya disikut secara tidak sengaja oleh turis lain. Pokoknya padat banget deh tempat ini. Tempat yang ramai ini juga sering dimanfaatkan oleh para pencopet untuk mencopet barang-barang berharga para turis. Jadi hat-hati ya readers! Happy Travelling!


Rating :

Fair
Free attraction for tourists, and will give you an experience of observing the genuine Manneken Pis. However, this place is so crowded where conflicts could be happen between tourists if an accident happen. Crowd also has become a conducive atmosphere for the pickpockets to steal your belongings. So be aware !


*For those who want this article in English could use the Google Translate or you can contact me and I'll help you translating it out.

No comments:

Post a Comment